Tuesday, April 25, 2017

WIDGET BLOG TERBARU | CONTOH CARA MEMASANG WIDGET DI BLOG

iklan

iklan
Apakah WIDGET Blog itu?

Widget Blog ialah sebuah aplikasi yang sering dan seharusnya di pasang pada sebuah blog ataupun website dengan menggunakan sederetan kode-kode. Widget blog biasa digunakan untuk menaruh gambar, kode iklan dan lain-lain. Bentuknya bisa berupa gambar, video, animasi dan lain-lain. Untuk widget sendiri sudah ada dalam blog bawaan ataupun bila kalian ingin widget yang lebih keren dan menarik Anda bisa memperolehnya dari situs penyedia widget, tentunya harus membayar hehehe. 

Contoh sebuah Widget Blog

Contoh widget sebenarnya bisa ditemukan di blog Anda sendiri. Anda bisa melihhat banyak sekali widget di sidebar blog ataupun website orang lain. Biasanya berupa jam waktu, tanggal, video, jumlah visitor, peringkat pagerank serta masih banyak lagi. 

Kegunaan atau Fungsi Widget

Fungsi widget sangatlah banyak tergantung tujuan dari penggunanya. Ada yang digunakan untuk mempercantik tampilan blog ada juga untuk menaruh iklan adsense dari google. Oleh karena itu fungsi widget adalah tergantung dari tujuan pengguna.

Cara memasang dan menampilkan widget

Untuk menampilkan widget di blog Anda yaitu:
1. Masuklah pada akun blog Anda
2. Masuklah ke dashbord blog
3. Pilih dan klik pada "layout" atau "tata letak"
4. Di setiap kolom gadget, klik :Add gadget" atau "Tambahkan gadget"
5. Lalu akan muncul tap baru, disitu kita dapat memilih beberapa tampilan gadget pada menu " Other gadget" atau "Gadget lainnya". Atau jika kita memilih widget/gadget dari situs widget gratisan yang menyediakan kodenya ataupun akan memasang kode iklan adsense maka pilihk dan klik "Dasar dasar" pilih HTML/Java script" lalu masukan kode dan klik "Save" atau "Simpan". Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.



0 comments

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggal komentar yang relevan