Tuesday, April 25, 2017

SEO BLOG | SITEMAP ADALAH | OPTIMASI WEBSITE

iklan

iklan
Apa itu Sitemap?

SITEMAP merupakan salah satu yang wajib blogger pahami. Bagi blogger senior pasti sudah tau dan paham apa itu sitemap? Namun bagi para blogger pemula pasti bingung dengan apa itu sitemap? Oleh karena itu akan saya jelaskan sedikit Pengertian Sitemap.

SEO BLOG | SITEMAP ADALAH | OPTIMASI WEBSITE
SITEMAP merupakan langkah (cara) mudah untuk para blogger ataupun webmaster untuk menginformasikan (memberitahu) kepada search engine (mesin pencari contoh Google) tentang artikel ataupun halaman situs merekka yang bisa dicrawl. Adapun bentuk sederhana Sitemap yaitu berupa file XML yang berisi daftar URL (alamat blog ataupun alamat post Anda) situs serta metadatanya. Metadata contohnya : kapan terkahir Anda update blog.
METADATA juga akan membantu pihak search engine (contoh google) sehingga lebih mudah dalam membaca serta menge-crawl situs Anda. Web Crawler akan menemukan halaman dari sebuah situs dari link-link yang berda dalam situs itu sendiri maupun dari situs orang lain. Nah Sitemap itulah yang menyediakan data-data link yang dibutuhkan serta mengizinkan crawler untuk mensuport sitemap untuk menjelajahi semua URL yang berada di dalamnya, lalu menganalisis masing-masing URL dengan menggunakan metadata yang menyertainya. Oleh karena itu disarankan bagi blogger untuk memasang Sitemap di situsnya agar lebih mudah serta cepat terindex oleh search engine google. Dan tanpa sadar Anda sudah melakukan salah satu trik SEO BLOG.



Cara membuat dan memasang sitemap di blog

0 comments

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggal komentar yang relevan